14
Des
12

Tes riding konsumsi bbm honda beat fi ala dk8000

image

Ini adalah lanjutan dari test riding honda beat fi warna merah punya adik yang ditukar pakai dengan cbr150r. Metode tes yang saya gunakan mungkin berbeda dengan beberapa yang teman-teman lakukan. Saya melakukan tes sama sekali tanpa mempertimbangkan eco riding. Kenapa?

Karena bagi saya untuk menerapkan eco riding dijalanan umum amatlah susah. Jadi saya melakukan seperti apa yang biasa saya lakukan dalam mengendarai sebuah motor. Betot gas, stop n go, akselerasi mendadak adalah salah satu contohnya. Jadi jangan dah berharap bakal mendapatkan konsumsi bbm hingga 80 km/liter hahaha. Selain motor yang hingga saat ini sudah jalan sekitar 96 km, jalan yang saya lalui adalah jalan utama di kota denpasar hingga sanur. Fyi, berat saya 86 kg :)

Saat mengisi full pertama kali odometer menunjukkan angka 13,1 km. Bensin saya isi hingga batang besi melintang di lubang pengisian.

image

Lalu mulailah perjalanan saya berkeliling kota denpasar dan sekitarnya. Lalu setelah dirasa cukup, saya kembali mengisi bbm dengan premium. Dan kembali saya isi hingga menyentuh besi yg melintang di dalam lubang pengisian. Dan ternyata saya hanya membayar sejumlah Rp 8.550 yang berarti 1,9 liter. Saat itu odometer telah menunjukkan angka 90,1 yang berarti saya sudah melaju sejauh 77 km.

image

Jadi dengan gaya riding saya, didapat hasil 77 km/1,9 liter adalah 40,5 km/liter. Hmm hampir sama dengan vartech125fi saya. Cuma untuk beat ini lebih ringan di kantong karena minumnya adalah premium :)

Hasil yang saya dapat ini tidaklah mutlak. Sangat banyak faktor yang bisa mempengaruhi hasil akhirnya. So this is my riding style. dk8000′s style..


23 Responses to “Tes riding konsumsi bbm honda beat fi ala dk8000”


  1. 14 Desember 2012 pukul 16:18

    walah kok cuma segitu?? lha yang katanya lebih irit itu gmn pembuktiannya??? *kompor :mrgreen:
    http://irza4627.wordpress.com/2012/12/13/new-vixion-vs-cb150r/

    • 14 Desember 2012 pukul 20:58

      Metodenya kali beda mas. Saya make ni beat walopun msh inrayen tak siksa terus. Ga ada namanya eco riding. Bagi saya eco riding cm bisa dipakai saat jalanan ga macet dan lalu lintasnya teratur. Denpasar? No way. Ga ada namanya teratur mas. Bahkan lebih parah dari jkt. Di denpasar tuh kayak di luar sono. Jalur kanan adalah jalur lambat. Jd jangan heran mobil n motor jalan kayak bekicot di jalur tengah n kanan. Klo mas biasa riding di jkt lalu riding di dps pasti kagok hehehe.. Disini tertibnya cm di lampu merah mau diem di belakang garus zebra cross :)

      • 3 blade-in
        15 Desember 2012 pukul 10:26

        Beat Karbu ditest anak jalanan tembus 47 kmpl…. lhaa… Beat FI kok cuma 40,7 kmpl! Gimana niy AHM? Sama juga dengan Vartech125? Oalaaa… cuma irit ditestride doank ya mas !!!

      • 15 Desember 2012 pukul 18:22

        Saya rasa demikian mas. Namanya juga untuk iklan :) saya rasa kalau bobot ridernya dibawah 86kg dan traffic ga sekacau denpasar, 47kmpl saya rasa masih wajar. Tapi kalau sudah diatas 50kmpl rada susah menurut saya. Kecuali tipikal ridernya adalah slowly hehe

  2. 7 c33b
    14 Desember 2012 pukul 22:26

    biasa ya berarti,metode ini malah sesuai dengan fakta sehari hari.ga mgkin jg kan orang naek motor mau ecoriding mulu

  3. 9 blade-in
    15 Desember 2012 pukul 10:28

    Ane bawa soulGT gaya anak alay …. masih bisa 47-50 kmpl …

  4. 15 z1rider
    16 Desember 2012 pukul 11:30

    Cukup irit mas. Pingin nyoba jadinya, hehehe :)

  5. 16 Desember 2012 pukul 16:31

    konsumsi bbm yang realistis..dengan berkendara ala harian, bensin premium.. :)

  6. 19 Cah kene
    26 Februari 2013 pukul 11:36

    wow kok bros ya untuk ukuran mtor injeksi, dlu prnah pke mio j ka2k ane 45km/ lter kirain dah pling bros, gaya ridingnya gas poll terus, brhentinya cma di lmpu merah (mklum gan rute Tulungagung – Malang lmyan sepi jd gmpang bget buat ngebut :D)

    • 26 Februari 2013 pukul 12:48

      Setau saya sih memang beda mas. Liat kontur n keadaan lalu lintas juga menurut saya. Di denpasar skrg sering banget stop n go. Ga lampu merah, tiba2 org motong jalan, mesti nyelip, tiba2 org nyelonong, dll. Kalau jalan relatif konstan saya rasa bisa jauh lebih irit. Nah utk jalan konstan inilah kondisi denpasar agak susah :)

  7. 21 adi_jakarta
    10 April 2013 pukul 16:35

    ga jauh beda ma motor beat fi ane..pernah tes juga isi 2.7 l posisi km 115.8 rute jalan dri manggarai-kelapa gading – thamrin(daerah macet) trus pas ane isi bbm lagi di km 230.4 dgn jmlh sama persis 2.7 l jdi rata” konsumsi -/+ 42 km/liter.
    just sharing aja klo ada yg lbih irit pke beat fi tolong dishare y.hrus ada tmbhn alat lgi ga?
    thx

  8. 22 Eko Yanson Nikolas
    17 Juli 2013 pukul 13:45

    ini baru namanya test ride bnar-bnar apa adanya. Dengan tidak bermaksud untuk mempromosikan atau menjelekan suatu tipe dan merk. Sehingga masyarakat yang sdang mencari informasi mengenai motor yang tepat guna dan diakomodir. terima kasih gan atas infonya yang sangat bermanfaat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


dk8000 was reading

  • 312,986 times

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 86 pengikut lainnya.

Desember 2012
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip dk8000

dk8000′s visitor

Author

Heyy.. My Name is Surya.
I really loved all about motorcycle and speed.
Now Car and Clean Freaks is my life.
Put some comments if you really don't mind.

Contact me
email : suryadk8000@gmail.com

Top academics Sites


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 86 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: