23
Des
12

Pantaskah menyandang nama yzf250 jika memakai sasis tubular?

image

Tertarik membaca terawangan kang taufik disini tentang perihal yamaha 250cc twin cilinder. Di salah satu paragraf nya, kang taufik menulis kemungkinan sasisnya akan menggunakan tubular mirip seperti cbr250r dan ninja250r.

Bagi saya pribadi, terawangan kang taufik ini mantab. Dan kemungkinan benarnya bisa diatas 50%. Lalu saya berpikir begini. Yamaha termasuk telat masuk ke kelas 250cc silinder ganda. Bahkan dari suzuki sekalipun! Nah motor berfairing ini rencananya akan lahir di 2014. Kalau dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja dipastikan penjualannya pun akan biasa-biasa saja. Siapa yang tahu akan bentuk ninja250 ataupun cbr250 saat itu.

Kalau di kepala saya sih alangkah indahnya kalau sasis 250cc yamaha ini akan memakai deltabox meneruskan tradisi yzf dari r125 hingga ke r1 yang semuanya menggunakan deltabox. Cbr 250 dahulu sudah dicemooh karena meninggalkan garis keturunan cbr dan lebih cenderubg mirip vfr. Apakah yamaha akan mengikuti kesalahan ini dengan mencatut nama yzf untuk motor yang tidak ada ikatan emosi diantara keluarga yzf lainnya? Hmmm kita tunggu saja ya. 2014 masih lamaaaaa. 2013 aja belum hehehe..


22 Responses to “Pantaskah menyandang nama yzf250 jika memakai sasis tubular?”


  1. 23 Desember 2012 pukul 07:15

    Harusnya klo pengin memberikan image racy ya harus pake deltabox mas… masak kalah ama R15 ya mas…

    http://nzahry.wordpress.com/

  2. 5 sean
    24 Desember 2012 pukul 10:56

    deltabox / tubular yg penting kekokohannya. cbr aja lari dari gennya, ninja 250 luga lepas dari moyangnya yg twinspar seperti ninja zx 600 dsb

    • 25 Desember 2012 pukul 20:03

      Bener sih mas. Tp kedua motor itu “cuma” minjem nama ninja n cbr aja. The realnya klo menurut saya harusnya sesuai dengan keluarga lainnya. Jdklo ditarik history nyambung hehehe

  3. 24 Desember 2012 pukul 13:03

    yamaha punya keunggulan di deltabox, tapi tidak pede karena 250cc kompetitor pada tubular semua. untuk produksi massal yang sekian juta memang lebih menguntungkan tubular karena proses membuatnya cepat dan irit bahan baku. kejar target ok.

  4. 11 ryan16rr
    25 Desember 2012 pukul 01:31

    4 silinder lebih kentara aura YZF-R nya

  5. 25 Desember 2012 pukul 21:39

    memang harusnya pake delta box.. dengan pertimbangan handling yang stabil akan di dapat . *paling tidak motor itu nantinya kan akan di turunkan di IRS melawan ninja 250 dan CBR.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


dk8000 was reading

  • 345,635 times

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 90 pengikut lainnya.

Desember 2012
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip dk8000

dk8000’s visitor

Author

Heyy.. My Name is Surya.
I really loved all about motorcycle and speed.
Now Car and Clean Freaks is my life.
Put some comments if you really don't mind.

Contact me
email : suryadk8000@gmail.com

Top academics Sites


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 90 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: