23
Mar
13

Cb150 street fire VS New vixion lightning (masalah yang dialami)

Artikel kali ini sebenarnya adalah artikel yang ditujukan khusus untuk pengguna new vixion a.k.a NVL. Kenapa begitu? Iseng tadi coba googling dengan kata kunci “masalah honda cb150″ dan “masalah yamaha new vixion lightning”. Dan ternyata dihalaman awal google, masalah yang terjadi pada honda cb150 street fire langsung terlihat. Tapi berbeda saat masuk ke pencarian masalah NVL. Kok ga ada ya? Masak ga ada masalah? Hmm.. Bukannya berharap ada masalah pada unit yang teman-teman beli. Tapi lebih ke sharing saja agar lebih aware dengan unit yang dimiliki, entah itu cb150 streetfire ataupun new vixion lightning. So mungkin teman-teman yang punya new vixion lightning mau berbagi masalah yang sedang dihadapi pada tunggangannya. Kalau misal yang punya cb150 mau sharing silakan.

image

image


57 Responses to “Cb150 street fire VS New vixion lightning (masalah yang dialami)”


  1. 23 Maret 2013 pukul 11:28

    Masalahnya gak ada duit buat DP

  2. 23 Maret 2013 pukul 11:41

    masalahnya cm 1. g ada logo sayap :D (kata FBY)
    just kidding…..
    untuk umur yg udah 5 th masalahnya sudah di DP di tahun 2007 mgkin. jd sekarang sdh relatif aman. sedangkan CB kan masih ‘relatif’ baru. jd klo ada trouble ya bisa dimaklumi (berkaca pd masalah2 vixion old)
    CMIIW

  3. 8 c33b
    23 Maret 2013 pukul 16:30

    maklum nvl sudah lama menjalani tes sesungguhnya di jalanan,kondisi riil telah terbaca.

  4. 24 Maret 2013 pukul 08:01

    mau tau masalah NVL???
    Nih ane kasih tau, ane biasa pake pulsar180ug4 dan CS1 sekaligus ane bandingin
    1. Baru seminggu di pake rante dah kenceng-kendor, ketauan kalo ban diputer pake tangan sambil diliat. Susah distel, (rante CS1 dah 26000km belum ganti, rante P180 malah masih gress, kokoh)
    2. Setangnya kalo direm mendadak, ada bunyi “cekluk”, was2 juga nih jangan2 calon oblag nih. (Yang kayak gini ada di CS1 (tapi masalahnya mungkin di soknya bukan di komstrir), di p180 nggak ada masalah).
    3. Tarikan awal emang oke, tapi gigi terasa kurang banyak, alias cepet keabisan nafas. Trus ada beberapa saat tenaga drop, kaya gas dilepas. Satu lagi yang paling kentara, “top speed nya ketahan di rpm 10000″. (Bener bener beda ama CS1, kalo CS1 awalnya agak loyo, begitu 7000 rpm keatas tambah ganas, tertahan di 11200 rpm, dan NVL hampir sama kaya p180, tapi NVL awalnya lebih ganas, sedangkan p180 menengahnya yang ganas, dua2nya topspeed kurang nendang).
    4. Selebor belakang miring ke kiri.
    5. Dudukan kunci bikin susah kalo kunci digantung dengan kunci lain, kunci lainnya nyelip di selah2. Nutup dan buka tutup bagnetnya kurang praktis, enekan punyanya honda.
    6. Suara mesin agak kasar, dan getaran kadang muncul saat di 5000-6000 rpm saat mau ganti gigi. (alusan CS1 tapi kasaran p180)
    7. Sok depan ama belakang keempukan, jadi pas nikung pada kecepatan tinggi terasa limbung (suspensinya memang lebih ok dari CS1, tapi kayaknya masih kalah ama p180 karena meskipun suspensi p180 empuk, tapi bobot p180 lebih berat, jadi kalo nikung kecepatan tinggi lebih stabil
    8. Mukanya jelek (menurut ane masih mending p180, dan jauh lebih keren CS1, CS1 lebih futuristik dan modelnya sam dengan beberpa moge luar negri, kalo yang ini selera sih,)
    9. Kalo dilihat dari samping, bentuknya kurang proporsional, lucu bin aneh, masih mending old vixion (jika dibandingin ama CS1, masih Bagusan CS1, dan P180 jauh lebih proporsional dar NVL.

    Lalu kenapa ane beli NVL,…. ya pengen nyoba aja, soalnya belon pernah nyoba produknya yamaha. selain itu sekarang ane dah jarang kenceng, pas deh buat ane. Kalo mengenai kekurangan performa dan tampang ane dah tau sebelum beli, tapi kalo kekurangan yang lain, baru setelah dipake.

    Yang penting disyukuri yang dikasi Allah SWT, salam buat NVL lover, CB lover, pulsar lover dan semua biker.

  5. 30 Maret 2013 pukul 23:42

    gda mslh gan,,,,,lancar jaya,,,,,,,,,,,,,
    ane pemakai dr bln 1

  6. 19 Andy
    17 April 2013 pukul 14:09

    Secara Umum Puas pake NVL, bensin juga irittttttt …. tapi pernah alamin satu masalah yang ada faktor kesalahan saya sebagai pengguna motor juga, so sharing supaya gak terjadi dengan yang lain ….

    Untuk pengamanan tambahan (maklum motor baru) saya pake gembok tambahan yang ditaruh di cakram (belakangan baru tahu kalau standar berdiri Vixion baik old dan NVL ada lobang untuk gembok pengaman) nah setelah parkir dan mau pulang saya taruh gembok di dalam jok, karena agak bruru-buru penempatan gembok kurang sempurna sehingga ketika melewati polisi tidur gembok di dalam jok lompat dan menyentuh Accu.

    Tiba – tiba NVL mati total, terdengar suara di jok, ketika saya buka Accu sudah mengepul Uap.
    Mesin tidak mau menyala samasekali karena konslet dan terjadi overheat.
    Tetapi setelah mendinginkan Accu, mesin kembali menyala.
    Hari ini baru ke bengkel Resmi, dicek pake alat dan diketahui ada masalah kelistrikan akibat peristiwa tersebut, tetapi sudah dibereskan oleh pihak bengkel.

    so sejak itu, gak naruh gembok di bawah jok lagi hahahahaha ……

    • 19 April 2013 pukul 07:56

      Makasi banyak mas dah ikutan sharing. Wow pengalaman yg patut dijadikan contoh tp jangan ditiru :) sebelum mas sharing nih, asli ga kepikiran klo masalah “sekecil” itu bisa berakibat sangat fatal..

  7. 10 Mei 2013 pukul 22:36

    tambahan masalah untuk cb 150 r, yaitu headlamp depan meleleh. ceritanya begini, saya baru membeli honda cb 150 r awal bulan april, namun saya baru pake pertengahan bulan april. sewaktu saya reyen motor yang yang kurang lebih jaraknya 100 km-an, tiba2 headlamp depan motor saya meleleh. saya baru tahu ketika saya berhenti untuk beristirahat sebantar. saya kaget karena headlamp motor saya kondisinya seperti itu.apes baget…belum lagi selang beberapa hari dari itu, terdengar bunyi klotok2 yang sering dikeluhkan para pengguna cb. tapi ketika saya tanyakan ke AHASS setempat malah dijawab klo suara itu normal dan akan hilang dengan sendirinya.klo headlamp-nya sudah di klaimkan ke dealer setempat. ya… ini cuma sharing aja seputar cb 150 r.jangan sampai motor ini dianggap produk gagal karena banyaknya keluhan dari para konsumen…salam kenal…

    • 12 Mei 2013 pukul 09:54

      Waduh.. Kejadian lagi ni. Brarti kasus nya bkn kasuistik. Btw ahm ada tindak lanjutnya ga ya? Atau dibiarkan menguap kayak kasus vartech 125?
      Anyway makasi dah ikut sharing mas..

  8. 23 Mei 2013 pukul 12:49

    hi motolover..mo sharing ja ttg NVL..ane baru pake 2 bln nih tunggangan baru NVLnya..untuk performanya masih oke gan..irit juga wlw ga sesuai dengan perbandingan yg di janjikan 1:45..kira2 1:35an mungkin, kalo untuk shockbreaker lumayan empuk, tp emang klo pas belokan suka nanggung juga (gatau masih kaku gtu hehe). nah klo untuk transmisinya agak kasar pe kedengeran tu gan..padahal ane pake helm fullface..tp overall NVL ok..

  9. 25 Pampa
    13 Juni 2013 pukul 12:51

    salam biker….
    ane jg newbie nih pk NVL,seblmny pk GLPro,jarak belok NVL emang agak pendek,awal ngereyen agak kagok bwt belok,alhasil NVL jatuh miring dah,tuas rem bengkok,pdhal mtr br 2 minggu d rmh…. apes…. skrg klo belok ati2….bgt…. hehehe….
    sm 1 lg,biarpun posisi enak,tp kok tangan sering kesemutan klo pas jln knp y?
    ada solusi dr agan2 sekalian….??!?
    lainny NVL ok…. puas kok makeny….

  10. 26 faza
    18 Juni 2013 pukul 19:51

    saya pengen cerita nih tentang motor saya ( cb ) saya sdh 4 bln memakai motor cb , alhamdulilah tdk ada masalah cuma 1 masalah saya yaitu bnyi klotok2 yg bnyak terjadi di motor cb ini , pas saya ke bengkel resmi honda kata orang bengkel’na sih gpp qo emang seperti itu nnti jga hilang sendiri … semenjak itu saya pake aja sampe saat ini sdh 4 bln saya pake dan ternyata benar sdh tdk terdengar lgi bnyi klotok2 nya pda cb saya smpe saat ini , tpi kadang2 bnyi sih klotok2 itu cuma sebentar dan itu pun kadang2 bunyi’na … inti’na sih lama2 bunyi klotok2 itu akan hilang sendirinya , ,,,

  11. 19 Juni 2013 pukul 23:50

    Misi gan numpang ngeluh dikit, ane baru nyoba pake NVL 2bln, sblmnya pake CB150R 3bln, krn yg CB di pake KK sy nyoba bli lg kuda NVL, beberapa masalah yg trkait di CB kl di bawa boncengan ga tau knp krasa ngeden bawaanya pingin masuk gigi terus walaupun jln pelan mesin krasa over beda jauh swktu di bawa sendirian, trus di CB memang ada klotok2, injekan kaki CB rapuh gan alias bahanya tipis jelek gampang patah, mika lampu depan gak kuat mnahan panas lampu yg tiap hr nya menyala pnya ane ada bbrp retakan mngkin akibat over panas dr lampu, selebihnya buat CB ok deh,.
    lanjut di NVL problemnya jg ad gan, mesin kasar sprti suara klep yg disetel trlalu kendor,ada suara nangis nya jg mirip sprti di BYSON. Lari full speedny cm tmbus 121km krn mngkin dah tnggal panteng GAS aj krn dah keabisan GIGI brbeda dngn CB yg bs tmbus 130km full speed, buat nikung nya ngeri gan buat belok hrs bnr hati2 pake NVL, kl nyetel rante cakram blakangnya ssah di pasin alias seret/nyepit di setelin bengkel resminya jg sama. sok dpan trlalu empuk, suara knlpotnya jg gak enak didenger msh sm dngn suara knalpot VIXI lama gak garang sprti suara knalpot CB yg garing mantab kl di tarik gas, selebihnya di NVL lumayan nyaman deh..

  12. 28 wafsi
    22 Juni 2013 pukul 16:35

    keluhan nvl patbor belakang kok agak kocak ya? miring ke kiri tapi bisa di lurusin tapi entar balik lagi, kayak kocak gitu apa itu cuman di baut juga gak nerti, selainya motor ini sangat stabil akselerasi sangat cepat naik apalagi dibetot full gas wow luar biasa, tpi pakek pertamax, pernah pakek premium motor rpm lamanaiknya mesin berat kalah ama bebek pokok nya, secara motor udah standar uero2 ya harus pertamax , over all mak nyus…. buat nikung stabil banget ,denpasar banyuwangi stabil walau jalan leter L leter U tikungan habis gualibas dengan keceparan tinggi

    • 29 pampa
      23 Juni 2013 pukul 18:27

      Wah,ati2 gan,g usah ngebut2,safety riding aj….
      soal spakbor klaim aj k beres,itu pasti kekencengan iketny tuh wkt d truk angkut….
      coba ksh mnm Total / Shell gan,mgkn lbh enak tarikanny,ane pk Total 92,kata tmn ane klo pk yg 95 lbh mantap & irit….

  13. 30 Edha
    28 Juni 2013 pukul 11:42

    saya pemakai NVL, masalahku adalah kemaren baru aku beli NVL, tiba2 satu bulan kemudian muncul NVL new, batal deh si-NVL old jadi kebanggan, mau jual ulang sampe sekarang gak ada berminat, terpaksa deh bengong aja kalo dilewatin si NVL new sodaranya, kapan si garpu tala bikin motor yang rada awet kayak RX King. Tiap hari motornya selalu dikanibal oleh merek sendiri.

    • 31 Kecombrang
      8 Juli 2013 pukul 14:03

      Kyknya yg paling banyak variannya AHM deh bro (bukan kanibal bro, lebih kepada discontinue produk), contohnya kirana, kharisma, blm lama udah discontinue…

  14. 32 helmy ramdhani
    12 Juli 2013 pukul 18:40

    Mikum,,,
    Ikut sharing ah,,, ane juga baru pake NVL, & sama keluhannya… cuma 1 sih, patbor nya miring ke kiri mulu, udh di lurusin, eh ga lama miring lagi, tp buat yg lainnya sih, mantep lah…

  15. 33 manusia
    16 Juli 2013 pukul 21:54

    nvl ane gan, amsalahnya parah bgt. wes ra mutu lah pokok e, tak pake nabrak pohon , e ringsek,

  16. 34 Harry
    18 Juli 2013 pukul 00:22

    Sbgay penunggang vixion NVL ga ada masalah sih. Gue yang sering geber motor NVL terasa enak nyaman dan stabil nikung di 80 mph.. Emng sih kadang di gigi 1 ke 2 tuh rmp di batasi. Tapi stlah di seting injektor sama bbm pke pertamax jdi ga ada pembatas rpm. Pernah juga and aduin drag 300 mtran sma satria fu sama” standaran. Vixion bisa ninggalin satria..

  17. 35 ari.....
    9 Agustus 2013 pukul 06:09

    mas bro tlg bntu saya dong?????saya jd bgung ni mau minang new vixi ato new cb????menurut mas bro mna yg pas buat harian saya?saya gk mau nti saya pilih salah satu ini ad penyesalan nantinya….mhon bantuan atas pngalaman mas bro …………………………………

    • 12 Agustus 2013 pukul 22:24

      Wah itu balik lagi ke rasa bro.. Klo opini pribadi saya lebih condong ke new vixi. Napa? Krn modelnya fresh walopun msh banyak kekurangn. Klo cbsf sekilas lihat mirip dengan old vixion.

      • 37 rico
        2 September 2013 pukul 10:47

        mas brow mau tanya neh,soal di mesin lebih banyak mana masalah nya antara cb 150 r dgn NVL? maklum mas brow,saya baru mau minang NVL atw CB makanya bingung mas brow…
        mohon saran dan lain2 nya ms brow

      • 2 September 2013 pukul 18:32

        Masing2 ada cacat produksinya setau saya mas. Cb maen ke blognya ipanase pertamax7 disana saat awal2 peluncuran banyak ngebahas masalah yg ada di cbsf n nvl..

  18. 14 September 2013 pukul 09:19

    siiip bgt komennya. ini yg ane suka..
    apa adanya dan tdk mihak ke 1 pihak. salam bikers jg buat semua all lovers bike.

  19. 40 Ado
    23 September 2013 pukul 13:48

    NVL sya klo d bawa jarak pendek suka panas mesinnya,apa lg jarak jauh,pnyebabnya apa mas…?.cm tu doank kluhannya.

    • 23 September 2013 pukul 21:00

      Panasnya seberapa mas? asal blm lewat 1/2 di indikator radiator, masih aman. tp klo dah lebih apalagi mepet 3/4, Cb di cek dahulu otomatis kipas radiatornya nyala ato ga. klo baik2 saja cb cek saluran radiatornya mas. Sapa tau ada yg mampet atau berkerak. Klo itu jg fine2 saja berarti saatnya bengkel resmi bertindak :)

  20. 42 rosuliandi
    2 Oktober 2013 pukul 11:00

    bro semua mau tanya donk..kl jom nvl busa yg cocok untuk opsinya kira2 ada ga ya..soalnya saya ngerasa busa joknya keras..mau ganti sm yg lebih empuk..terasa bngt kl bwt jalan jauh..jakarta sukabumi aja udah ampun2an pegelnya,apalg yg bonceng..baru sampe tajur aja udah ga nyaman bngt bwt duduk..
    sama stang koq kl bwt jalan cepet kesemutan ya..ada yg bisa bantu saya mungkin..makasih n salam kenal semua

    • 3 Oktober 2013 pukul 10:56

      Klo cari busa jok saran saya custom saja. Busa bagian atasnya belikan yg empuk lalu dibungkus lagi.
      Klo utk stang belikan raiser yg lebih tinggi klo masih ingin pake stang asli. Tp klo mau simpel ya belikan stang dgn desain lebih tinggi.. Semoga membantu

  21. 44 yedi
    14 Oktober 2013 pukul 17:44

    ikut Sharing,, ane baru 1 bulan pake nvl moto gp,, pertamanya sih puas banget makenya..,, tp kesini2 kok mulai agak2 terganggu dengan suara gesekan cakram belakang yah…,, trus perpindahan giginya jg jd kasar..,, bunyinya keras bgt walaupun pake helm fullface. oh ya berbagi pengalaman jg..,, motor ane lg jalan tiba2 loss power..,, gas ga bs ditarik lbh dr 20km/jam, pindah gigi ga kuat bengek,, mesin ndut2an trus mati.., padahal indikator trouble ga nyala???, ane bingung mtr baru kok gini. akhirnya ane pulang kerumah mnta bantuan adik bwat dorong motor pake mtr satunya lg. ternyata selidik punya selidik, mesin jd ngadat itu gara2 ane nyimpen jas hujan dibawah jok dan nutupin sensor injeksi nya, mngkn agak ke teken jg sih…,, maklum br pertama pnya mtr injeksi jd ga tau… hehehe..

  22. 45 Beni Soekendo
    3 November 2013 pukul 11:38

    saya pakai streetfire mulai februari.
    3 bulan awal kaca spion kiri ada spot warnanya berubah kuning, lama2 jadi gede..ternyata lapisan cermin didalamnya lepas, kalau hujan spionnya kemasukan air, nampung di dalam spion sampai lapisan cerminnya lepas. waktu saya klaim ke ahass, mereka bilang spion tidak termasuk garansi, jadi hrs beli sendiri.
    terus bunyi klotok2 di mesin, katanya hilang sendiri, tapi ini enggak malah tambah keras. kayak orang ngetok palu.
    sekitar 6 bulan, lampu bohlam mati. dan ahass ga punya stok, harus inden. padahal harganya mahal. 1 bohlam aja 300rbuan (info pricelist di internet), katanya mahal soalnya made in japan. japan *ilit mungkin, 6 blnan udh keok.

    ini ane lagi di ahass lagi betulin ketok2 di mesin

  23. 46 twothone
    30 November 2013 pukul 22:30

    wah baca komeng2 nya…jadi ragu mo beli yg mana nih….tadinya dh 95% ambil CBSF…eh baca masalah2nya sama liat ban nya yg keucil bngt jd illfill…lalu condong keNVL. tp pas baca masalah nya yg lumayan berat jg ..malah musti ke ‘beres’ segala…walah…capek di ongkos dong…dikit2 bengkel…Tadinya ane Pake Ninin…masalahnya adalah Boros …tp sebanding ma speed n tenaganya dan alhamdulillah 5 thn ga pernah ngadat sampe laku tu ninja…skrg mo yg santai…jd binun neh mo beli yg oke….tp payah semua…. masih galawww… :(

  24. 7 Desember 2013 pukul 14:55

    kalo ane puas dengan CBSF, Alhamdulillah ngga ngerasain masalah-masalah,,cuman hati ini sekarang agak condong ke NVL kenapa? bukan karena apa-apa, masalahnya cuman kebutuhan,,dulu ane pilih CBSF karena tertarik ma tenaganya di rpm atas, tapi jarang kepake…itu aja….terus model juga sih, kurang sreg ngliat tangkinya si CB, kaya gimanaa gitu…
    yang punya info buat ningkatin tenaga CB di rpm bawah ane tunggu gan…..

  25. 11 Januari 2014 pukul 20:55

    Saya punya masalah dengan NVL,,di geber dalam posisi netral dari kenalpot keluar asap putih
    saya belum sempat cek atau pun servis rencana nya saya mau servis sekalian cek apa masalahnya,klw misalnya ada masalah dengan mesinnya kemungkinan saya harus komplen AHMnya itulah rekomen dari bengkel yg saya tanya, mungkin dari anda anda ada yg pernah ngalami mohon bisa share apa penyebab dari masalah NVLku ini ????Thx.

  26. 49 Eric 555
    31 Januari 2014 pukul 08:41

    Saya ijin ikutan share ya. Saya juga pengguna NVL hitam keluaran September 2013. Sampai sekarang km masih dikisaran 1300-an (maklum musim penghujan, males pake motor harus nyuci, hehehe). Sekedar info, sebelumnya saya juga pakai Old Vixion sekitar 3 tahun.
    Pada masa awal inrayen (0 – 1000 km), saya ikuti semua petunjuk di buku manual, mulai dari maksimum rpm dan cara bawa motornya.
    Oli masih standar Yamalube, dan belum ada modifikasi apapun alias masih orisinil pabrik. Untuk bensinnya sendiri saya selalu pakai Pertamax Plus(setara Shell V-Power, dulu Super Extra) atau minimum Pertamax (setara Shell Super).
    Impresi yg saya dapatkan pada masa inrayen ini adalah:
    + Tarikan NVL lebih responsif dibandingkan Old Vixion, cocok sesuai klaim Yamaha :)
    + Suspensi lebih stabil dan nyaman dari Old Vixion (mungkin pengaruh ban besarnya).
    Namun kekurangan yg saya rasakan adalah:
    – Handling dan egonomi berkendara lebih menunduk kedepan, butuh waktu beberapa hari untuk membiasakan mode berkendara seperti ini. Buat sebagian orang mungkin bukan masalah, tapi pada awal saya menggunakan NVL sempat terjatuh miring sewaktu berbelok ke kanan. Ternyata radius putar dan perpindahan beban NVL jauh berbeda dibanding Old Vixion. (jadi malu dilihatin anak-anak komplek, hahaha)
    – Suara mesin cukup kasar dan perpindahan gigi agak keras, juga terkadang sulit memindahkan ke posisi Netral. Asumsi saya ini karena pengaruh oli standar pabrikan.

    Singkat cerita, setelah lewat masa inrayen. Saat servis yang pertama, saya langsung ganti oli mesin dengan Motul HT-100 (maunya sih 5100 Ester, tapi susah nyarinya).
    Pihak bengkel sempat memberikan peringatan, garansi hangus jika saya ganti oli selain Yamalube. Tapi saya bersikeras untuk tetap ganti ke oli Motul. Pengalaman di Old Vixion saya selalu pakai Yamalube, tarikan terasa berat jika sudah diatas masa pakai 1000km. Maka saya tidak ingin NVL mengalami nasib yg sama :)
    Impresi yg saya dapatkan setelah lewat masa inrayen (dan ganti jenis oli) adalah:
    + Suara mesin halus mulussss. Digeber di RPM 6000 keatas tidak meraung.
    + Perpindahan gigi halus, tidak mudah slip. Kalau sebelumnya sering sudah netral, sekarang gampang banget.
    + Akselerasi lebih agresif dan mantap.
    Dan kekurangan yg saya rasakan adalah:
    – Mesin terasa lebih panas tapi masih dalam batas wajar
    – Nafas terasa kurang panjang. Perpindahan posisi gear (1 – 4) sangat sering dilakukan. Karena diatas 5000 rpm lebih banyak torsi yg didapat dibandingkan peningkatan kecepatan. Gear 1 cukup bagus jaraknya. Gear 2 – 3 terlalu rapat perbedaan speednya. Sedangkan gear 4 cukup lumayan panjang. Untuk top gear 5 saya belum pernah tes sampai maksimal, karena memang belum ketemu jalanan di Bogor yg bisa dipakai untuk tes maksimal.

    Selain kekurangan tersebut, menurut saya ada poin minus lainnya dari NVL, yaitu:
    – Spakboar belakang kalau tersenggol gampang miring ke kiri(seperti yg dialami pengguna NVL lainnya). Sepertinya ada baut yg kurang kencang atau mungkin salah desain. Saya belum sempat klaim ke bengkel, mungkin nanti saat masuk fase servis kedua.
    – Model batok kepala memang kurang keren apalagi kalau plat nomor ditempel dijidatnya, tapi sekali lagi ini sih tergantung selera masing-masing jadi tidak mutlak poin minus. Saya sendiri mengakalinya dengan membeli dudukan plat nomor dibawah.

    Selebihnya saya merasa puas menggunakan NVL, selain desainnya yg lebih keren dibanding Old Vixion, saya juga merasakan peningkatan performa dan fitur pada NVL. Untuk problem lainnya (komstir oblak seperti di Old Vixion) saya belum menemukan dan semoga tidak terjadi di NVL. Aamiin
    Salam Rider :)

  27. 50 adit
    25 Maret 2014 pukul 11:47

    yaa klo ga mw ada masalah pas turun dari dealer langsung kandangin…ga usah dipake2..hihi pisss

    udah setahun ane pake NVL..alhamdulillah aman…bensin campur pertamax + premium, oli enduro racing,

    oiya sekedar info..klo ada bunyi jetakkkk jetaakkk yg terdengar di daerah shock…coba cek as arm nya..klahernya kotor / udah ga muter…ganti atau bersiin ajja , dijamin lancar lagi…

  28. 51 rahmat
    1 April 2014 pukul 16:12

    Salam kenal para Biker, sya pengguna NVL. NVL punya sya keluaran September 2013…saat ini 10.000 km, sejauh ini tidak ada masalah. tapi bulan Maret 2014 saklar (trip) pemindah trip1,2 dan odo tidak berfungsi gk tahu kenpa? apa karena sering kehujanan ato apa maklum musin hujan. sya udah ke BeRes, setelah di check ma mekanik tidak ada yg aneh (semua normal dan aman aza) malah c mekanik nyuruh saya bwat coba pake speedo meter punya tmen maklum di Dealer gk ada stok katanya. tpi syang’y gk ad tmen yg punya NVL jadi blm bsa dcobain. bgi rekan2 yang mempunyai pengalaman seperti sya monggo di share…thx.

    • 1 April 2014 pukul 18:24

      Thank you sudah berbagi bro.. Ada teman2 yg bisa membantu mungkin??

      • 53 rahmat
        21 Juli 2014 pukul 17:53

        Alhamdulillah kang, setelah sya lakukan penelitian akhirnya ketemu juga msalahnya. ternyata swicth reset-nya yang tidak berfungsi dengan baik, untung saya punya switch bekas MP4 yang sudah rusak setelah saya ganti sendiri (dipaksain bisa) akhirnya bisa normal lagi Speedometer-y…lumayan daripada beli ke BERES +- 600rb-an… Alhamdulillah Ya Allah…:)

  29. 7 Juni 2014 pukul 09:51

    ymh nvl ndk enak handlingnya,kmstir cepet oblak,mesin kasar

  30. 16 Juni 2014 pukul 20:58

    ymha nvl saya oli mesin pemakaian 2rb km oli berkurang 20ml. Pd saat jalan trs oleng tdk stabil. Kmstir bunyi cetok2 pd saat jln d jalan tdk rata.

  31. 56 Andi
    15 Agustus 2014 pukul 11:42

    Salam kenal, mau sharing dikit mengenai NVL milik teman yang baru beli awal 2014, bulan juli kemarin udah ganti bearing depan dengan kode bearing 6013 dan arm belakang goyang sekali (ini ada 2 kasus motor NVL yang selisihnya hanya 1 bulan), dan saya ama teman tersebut sudah pernah menyampaikan perihal ini ke bengkel terdekat di wilayah kami yakni Lontar, kecamatan pulau laut barat – kotabaru dan mendapatkan info dari mekanik bengkel tersebut jika bearing tengahnya sudah kalah karena sistem sekarang yang di terapkan bukan lagi memakai bushing karet seperti motor- motor keluaran lawas akan tetapi dengan menerapkan pemakaian bearing neddle atau apalah istilahnya, mohon di koreksi aja kalau ngga benar, berhubung dealer resmi yamaha atau mekanik tidak ada di Lontar teman saya akan membawa NVL tsb ke Kotabaru alias dealer resmi yamaha jika sudah gajian, hehehe,,,, dan sedikit info tambahan kami rasa selain NVL atau CB150R banyak kendaraan yang rusak di karenakan jalanan yang banyak lubang kali ya? yang perlu perhatian khusus oleh biker apalagi pemerintah,,,,

  32. 57 Suratno panggah
    16 Oktober 2014 pukul 17:08

    Ikut sharing nih mas, saya jg ada keluhan mengenai nvl, spekbor yacenderung kediri. Ini ada tips mas bàràñg kali mas2 pada kreatif juga, awal beli saya sudah kecewa masal spekbor yg tdk simetris, berhubung saya sdh inden motor adanya cuma keadaan spt itu ya saya terima. Awalnya spekbor saya tekuk lama saya lepas kembali semula lagi, saya lakukan berulang ulang tapi alhasil, màû make motor malah malu jadinya. Akhirnya saya nekat spekbor saya dongkrak pada ujungnya lalu saya panasi pakai korek gas juga pake hairdreiyer sambil dongkrak saya naikkan lagi, saya panasi tèrûs lalu saya diamkan tunggu sampai dingin, setelah dingin dongkrak saya lepas, saya amati kalo blm simetris saya ulangi lagi. Alhamdulillah spekbor nvl saya skrng sudah simetris, rapi dan tidak malu lagi. Eksperimen saya itu modal nekat kalo gagal spekbor akan saya ganti variasi yang tampak lebih keren. Begitu pengalaman saya mengatasi spekbor nvl, terimakasih.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


dk8000 was reading

  • 364,238 times

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 91 pengikut lainnya.

Maret 2013
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip dk8000

dk8000’s visitor

Author

Heyy.. My Name is Surya.
I really loved all about motorcycle and speed.
Now Car and Clean Freaks is my life.
Put some comments if you really don't mind.

Contact me
email : suryadk8000@gmail.com

Top academics Sites


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 91 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: