Maaf judulnya mungkin agak provokatif. Ide artikel ini datang dari salah komentator di blog tetangga. Jawaban saya TIDAK. Kawasaki tidak pengecut. Malah SANGAT BRILIAN. Kenapa? Hahahahaha.. Kalau Kawasaki pengecut, saya rasa kelas 250cc tidak akan sepanas sekarang. Mereka berani mendobrak pakem motorsport 1 silinder dengan mengeluarkan Ninja 250 2 silinder di tahun 2008. Berdarah-darah mereka membangun kelas seperempat liter dan dicemooh juga oleh kompetitor bahwa 250cc ga cocok untuk jalanan tanah air. Tapi sekarang nyatanya hampir semua pabrikan punya line up motor 2 silinder.
Mereka sadar keuangan mereka tidaklah sebanyak Honda ataupun Yamaha. Maka mereka harus putar otak untuk meraih keuntungan. Sudah tentu karena ingin beda, resikonya juga besar. Kalau berhasil maka akan dikenal sebagai fisrt mover sedangkan yang lain pengekor. Sedangkan kalau gagal, ya cash flow akan makin ribet. Tapi mereka menang. Dan sekarang setiap motor fairing yang bentuknya agak gede pasti dibilang Ninja. Bahkan sebutan “motor gede atau moge” “turun” pangkat ke kelas 250 cc karena bodinya yang gede.
Nah menanggapi Honda CBR 250RR yang berisi berbagai fitur, mungkin saja Kawasaki bisa menanamkan fitur tersebut ke Ninja 250. Tapi sudah pasti “gengsi” nya akan drop. Kawasaki dengan Ninjanya akan “turun pangkat” jadi pengekor dalam hal ini mengekor CBR 250RR. Mereka putar otak lagi dan muncullah ide 250cc 4 silinder. Saya yakin mereka paham untung ruginya jika menggunakan 4 silinder inline di lineup mereka. Tapi ini Kawasaki. Sekali lagi (jika prediksi ini benar) mereka akan berjudi dengan segala kemungkinan. Kalau menang akan dikenal sebagai fist mover 250cc 4 silinder. Tapi kalau kalah, paling tidak mereka mencoba memberikan perlawan sepadan di market dan akan mencoba bangkit melawan lagi. Bukan hanya black campaign doank tanpa solusi.
Semoga berguna..
Siap beli ..sing pnting frame perimeter almu banana arm almu usd….hrga max 90jt its ok
Mantabbb mas bro…