5 Part Modif Jangan Pernah Pakai KW KW

Modifikasi itu semua tentang rasa namun juga tetap dikaitkan dengan kemampuan finansial alias tebal tipis isi rekening. Namun walaupun demkian bukan berarti modifikasi juga bisa semau sendiri. Apabila sudah menggunaan jalan umum maka kepentingan umum adalah yang utama. Berikut ada 5 part yang jangan pernah menggunakan part KW. Apa saja part tersebut?

Jeroan Mesin

Jeroan mesin adalah part paling vital yang ada pada motor kawan-kawan. Bahkan lebih dari 50% harga motor kawan-kawan disumbangkan dari mesin. Nah belakangan ini bore up juga sedang naik daun banget.Banyak yang upgrade cc otomatis daleman mesin juga di modifikasi. Pastikan part yang digunakan adalah part bukan KW ya. Pilih part performance buatan BRT atau Kawahara, dll yang sudah jelas kualitasnya. Kalau pilih KW, bukannya tambah kenceng tapi bakalan mangkrak di bengkel karena daleman mesin rompal.

Kaliper dan Master Rem

Rem adalah salah satu part yang amat vital pada kendaraan. Kaliper dan master rem KW atau abal-abal demi gaya semata bukanlah pilihan cerdas. Nyawa anda ebih berharga dibandingkan dengan kata orang yang memuji part anda hedon walaupun sebenarnya KW alias abal-abal. Jika belum mampu membeli Brembo ori, beli saja buatan KTC, RCB atau Nissin. Memang part tersebut tidak sebagus Brembo, namun dari sisi safety dan gaya mash oke.

Disc Brake

Disc brake adalah part selanjutnya yang jangan sekalipun diganti dengan part KW. Disc brake Kw atau abal-abal biasanyabentknya tidak bulat sempurna dan materialnya kurang bisa dipertanggungjawabkan. Selain bisa menimbulkan efek rem jadi kurang pakem, disc brake juga berpotensi membuat celaka. Pernah mendengar disc brake floating KW yang patah? Nah itu adalah salah satu efek jika menggunakan part KW.

Sokbeker

Sokbeker adalah part yang bisa membuat riding kawan-kawan menjadi nyaman dan aman tapi bisa juga membuat perjalanan menjadi menyebalkan. Bayangkan jika jalanan tidak mulus lalu sokbekernya abal-abal tidak bisa menyerap goncangan dengan sempurna? Yang ada badan pegal-pegal karena motor bergetar. Selain itu sokbeker yang bagus bisa membantu motor agar tetap di jalurnya saat cornering. Nah kalau sokbekernya abal-abal, bisa-bisa mau cornering malah masuk ke jalur “lawan”. Jadi horor kan.

Ban

Ban adalah part yang menghubungkan motor anda dengan jalanan. Bayangkan jika ban yang kawan-kawan gunakan adalah ban dengan ualitas rendah. Ampun dah. Memang ada ban KW bli? Ga ada sih. Yang dimaksud disini adalah ban vulkanisiran. Memang di motor jarang ada. Tapi bukan berarti ga ada ya. Ban yang kembangannya “dilukis” kembali adalah masuk ke dalam kriteria ini. Jangan hanya karena mau murah pilih jalan singkat. Ban sekarang kan sudah lebih terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s