MRT vs Motor vs Mobil

SMRT_map

Hallo kawan.. Ketemu lagi di hari minggu yang cerah ini.. Gimana rencana hari ini? Yup kali ini kita membahas topik yang yang isi ceritanya menghayal lagi 🙂
Oke.. Seperti kita tahu bahwa MRT alias Mass Rapid Transport sedang dibangun di Jakarta. Pertanyaan nya adalah apakah para pengguna kendaraan pribadi mau beralih menggunakan MRT?

jam

Setahu saya, ketepatan waktu adalah salah satu layanan yang harus dipenuhi oleh MRT. Pengalaman saya juga menggunakan MRT, jikalau jadwal jam 12.42 masuk stasiun ya jam 12.42. Ga ada istilah telat 1 menit. Lalu pas kereta berangkat jam 12.49 ya jam segitu harus berangkat. Ga ada cerita mesti nunggu kerata penuh baru berangkat.
Selain itu aksesibilitas juga harus mudah. Penggunaan card yang bisa di isi ulang untuk tiket masuk stasiun MRT adalah juga sebuah keharusan menurut saya. Ga ada ceritanya antre di depan loket karena petugas menyobek kertas potongan tiket.
Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kebersihan stasiun itu sendiri.

IMG_0066

IMG_0071

IMG_0072

IMG_0070

Menurut saya, kalau beberapa hal tersebut bisa dijamin oleh para regulator MRT, saya rasa tinggal menunggu waktu saja para motorer ataupun mobiler akan berpindah menggunakan MRT..

Tinggalkan komentar