Motivasi di balik penggunaan atribut polisi ataupun militer

54567aa7-2af0-492b-b172-f518b66624cc_169

Hallo kawan.. Ketemu lagi.. Topik ini sudah lama ingin saya angkat tapi karena kelupaan terus makanya baru sempat saya tulis.
Tentunya kawan-kawan sudah sangat sering melihat atribut polisi dan TNI yang digunakan pada kendaraan sipil. Terakhir yang saya ingat adalah moge yang menggunakan motif motor polisi yang ditilang di jalur busway. Eh ternyata motor polisi gadungan.

lampu-rotator-ditilang

Kali ini saya melihat lagi di sebuah mobil dimana interior nya lengkap berisi rotator LED di kaca depan, topi salah satu angkatan TNI, dan 4 bantal sandaran jok yang tertulis nama salah satu angkatan TNI. Saya jadi bertanya-tanya apa kira-kira motivasi nya ya?
Ini beberapa tebakan saya:
1. Apakah ngefans banget dengan salah satu kesatuan TNI tersebut lalu memasang semua atribut biar berasa seperti “anggota”?
2. Sepertinya dulu ingin masuk angkatan tapi ga lulus. Jadi untuk mengobati kekecewaan tersebut dibelilah semua atributnya. Ujung-ujungnya biar berasa jadi “anggota”
3. Mungkin biar kelihatan gagah kali ya
4. Sepertinya tipe orang yang egois. kenapa saya bilang seperti itu? Yup ga bisa kena macet. Macet dikit rotator dan sirine dihidupkan agar berharap orang membukakan jalan untuk si oknum.
5. Mungkin untuk menarik hati calon mertua kali ya hahahahahahaha

Ada yang ingin menambahkan lagi??

3 thoughts on “Motivasi di balik penggunaan atribut polisi ataupun militer

Tinggalkan komentar